Polisi Gelar Penertiban Prokes di Pasar Legi Kecamatan Suruh

Polres Trenggalek – Sejumlah warga diberikan teguran tertulis. Hal tersbeut dilakukan lantaran kedapatan tidak mengenakan masker. Sanksi ini diberikan petugas gabungan saat menggelar penertiban protokol kesehatan di pasar Legi masuk Desa/kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (12/9).

Kabagops Polres Trenggalek Kompol Supiyan, S.Sos yang memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, personel yang terlibat penertiban merupakan personel yang tergabung dalam Satgas Inpres nomor 1 tahun 2020 yang terdiri dari petugas Polri, TNI dan Satpol PP Damkar.

“Iya benar, hari ini kami menggelar penertiban di pasar Legi Kecamatan Suruh untuk memastikan bahwa masyarakat, pedagang maupun pengunjung mematuhi protokol kesehatan.” Ungkap Kompol Supiyan.

“Dalam penertiban kali ini, kita temukan 4 orang warga yang tidak mengenakan masker dan sudah diberi sanksi berupa teguran.” Imbuhnya

Kompol Supiyan menambahkan, selain tindakan tegas kepada pelanggar, pihaknya juga melakukan public address yang berisi imbauan agar masyarakat melaukan 3M yakni, memakai masker, mecuci tangan dan menjaga jarak aman atau physical distancing. Disamping itu, pihaknya juga membagikan masker gratis dan menempelkan leaflet terkait dengan penegakan disiplin protokol kesehatan di beberapa lokasi yang dinilai strategis dan mudah dibaca oleh setiap khalayak luas.

“Di Fase adaptasi kebiasaan baru ini, Kita kembangkan budaya patuh protokol kesehatan.” tambahnya

Tak bisa dipungkiri, hingga saat ini angka terkonfirmasi positif masih menunjukkan peningkatan meskipun juga dibarengi dengan tingkat kesembuhan yang tinggi. Namun bukan berarti abai terhadap protokol kesehatan, tetapi sebaliknya harus lebih tertib lagi dengan harapan kabupaten Trenggalek bisa masuk zona hijau dan bebas covid-19.

“Semua demi keselamatan, kesehatan dan keamanan kita bersama” Pungkasnya.