Pupuk Semangat Kebersamaan, dalam Upaya Menunjang Tugas Kepolisian

Polres Trenggalek – Salah satu cara untuk menjaga kondisi dan ketahanan tubuh tetap prima yaitu dengan rutin berolah raga. Hal ini pula yang selalu dilaksanakan oleh seluruh personil Polsek Karangan setiap hari Sabtu pagi dihalaman Mapolsek Karangan. Tak hanya sekedar berolahraga, melalui program sabtu sehat ini segenap anggota juga diajak untuk refreshing sejenak, melepaskan segala kepenatan akibat aktivitas sehari-hari yang begitu padat

Seperti terlihat pada pagi ini Sabtu, (12/09/20) seluruh anggota Polsek Karangan dipimpin oleh Wakapolsek Karangan, Ipda Siswanto, S.H. sedang melaksanakan olahraga bersama, yang dimulai dengan pemanasan untuk menghindari terjadinya cidera otot. Dilanjutkan dengan lari berkeliling wilayah Karangan. Seluruh anggota tampak bersemangat mengikuti kegiatan.

Sebagai seorang abdi Negara, stamina tubuh yang selalu prima sangat diperlukan sebagai penunjang dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kegiatan ini selain untuk menjaga kesehatan jasmani juga untuk meningkatkan kebersamaan diantara anggota agar selalu kompak dalam menjalankan tugasnya.

Kapolsek Karangan, AKP Tri Basuki ,S.H. saat dikonfirmasi menyampaikan, Pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga, “Lebih baik mencegah penyakit dengan berolahraga dari pada mengobati berbagai penyakit nantinya. Apalagi saat ini ditengah Musim Pandemi Covid-19 perlu ketahanan Fisik yang cukup, sehingga dapat terhindar dari Penyebaran Virus, dengan berolahraga pula kita juga bisa menjaga stamina agar selalu prima supaya dalam melaksanakan tugas sehari-hari dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.” tandasnya.