Bhabinkamtibmas Timahan Dampingi Penyaluran PKH

Polres Trenggalek – Sebagaimana telah dikettahui bersama, pemerintah telah memberikan Program Keluarga Harapan (PKH) tunai dan non tunai kepada warga yang kurang mampu. Berkaitan dengan itu untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran, Kepolisian Sektor Kampak mengirim para bhabinkamtibmasnya untuk melakukan monitoring dan pengamanan jalannya pendistribusian di desa Binaannya masing-masing. Sabtu (12/9).
Penyaluran Bansos PKH tersebut dilaksanakan di Agen BNI e warung Sri Wahyuni desa Timahan Kec. Kampak, dan tentu saja mendapat pengamanan dari Bhabinkamtiibmas Timahan Bripka Puguh Riyanto.
Saat ditemui dilokasi, Bripka Puguh menjelaskan “dalam kegiatan penyaluran dana PKH ini, sebanyak 345 KPM (keluarga penerima manfaat), setiap KPM mendapatkan bantuan uang tunai sesuai kriteria yang telah ditentukan”jelasnya.
“kebutuhan pokok yang telah disediakan di e warung berupa Bahan makanan (beras, telur, bawang putih, bawah merah, buah jeruk), Bumbu dapur, Sabun mandi, Sabun Cuci”, sambungnya.
“Kami telah lakukan pendampingan dan pengamanan pada giat tersebut, sehingga kegiatan penyaluran tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.” tambahnya.
Saat melaksanakan pengamanan, Bhabinkamtibmas juga memberika imbauan bagi yang telah menerima uang PKH, agar disimpan ditempat yang aman agar tidak jatuh saat dalam perjalanan pulang, serta patuhi protokol kesehatan.
Terpisah, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H menjelaskan, polisi hadir saat pembagian PKH adalah untuk mempermudah pengawasan dan pengamanan sehingga penyaluran PKH sesuai dengan aturan.
“Selain Pengamanan oleh anggota Polri, tugas yang diemban bhabinkatibmas adalah untuk memastikan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat saat penyaluran mengundang berkumpulnya banyak orang, agar jangan sampai terjadi klaster covid-19,” jelas Iptu Andi