Kapolsek Kampak Rangkul Tokoh Seni Bela Diri Ajak Bersama Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Polres Trenggalek – Wilayah Aman dan Kondusif merupakan cermin terwujudnya masyarakat yang produktif demi suksesnya percepatan penanganan pandemi covid 19 saat ini. Dalam pelaksanaannya, kalangan millenial adalah yang dominan dan tak terpisahkan dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat. Berpedoma itu, tadi malam, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep.S.H., melaksanakan sambang ke kediaman ketua ranting PSHT Kampak, Sdr. Sunardi. Sabtu malam (12/9).
Sambang tersebut bertujuan untuk menjalin silaturohmi bersama tokoh perguruan pencak silat guna satukan tekat menciptakan situasi wilayah Kampak aman kondusif.
Selain sambang, dalam giat tersebut Kapolsek juga menyempatkan berdialog dan memberikan imbauan kepada para warga PSHT yang sedang berlatih.
“Silaturohmi di rumah Bpk. Sunardi kali ini merupakan upaya kemitraan menciptakan kondusifitas wilayah Kampak aman, tentram dan damai menjelang Pilkada 2020” ucap Kapolsek di lokasi.
“selain berdialog dengan Ketua PSHT Kampak, tadi saya berikan imbaua kepada warga PSHT yang sedang berlatih untuk ikut andil menjaga kamtibmas, tidak mudah terpancing emosi, dan tidak mudah terprovokasi serta bisa memilah, memahami dan menerjemahan suatu permasalahan dengan bijak dan kepala dingin, yang disesuaikan dengan cita –cita luhur dan marwah perguruan” jelas Iptu Andi kepada redaksi.
Masih menurut Kapolsek, situasi aman dan kondusif suatu wilayah tidak lepas dari komunikasi yang rutin dan jalinan silaturohmi yang baik, maka kepada bapak Ketua tadi saya sampaikan imbauan untuk ikut bersinergi dengan TNI Polri, unsur pemerintahan, dan semua unsur terkait, menciptakan suasana aman nyaman”.
” Kami sampaikan rasa terimakasih kepada pengurus dan warga pencak silat seluruhnya, silaturohmi dan jalinan sinergitas telah berjalan dengan baik selama ini, semoga rutinitas ini tetap terjaga dengan baik sehingga menjadikan Trenggalek utamanya wilayah Kampak semakin aman tentram dan kondusif,” tutup Kapolsek