Kehadiran Polisi di Tengah Aktivitas Masyarakat Upaya Mewujudkan Kamtibmas Kondusif

Polres Trenggalek – Kegiatan yang bersifat preemtif senantiasa digalakkan oleh petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Seperti dilakukan oleh petugas patroli Polsek Karangan Polres Trenggalek yang dikendalikan langsung oleh Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H. bersama tiga orang anggotanya.
yang dalam pelaksanaan patroli kali ini melaksanakan pantauan lokasi rawan terjadinya tindak kejahatan wilayah hukum Polsek Karangan sabtu (12/09/20)

Dalam kesempatan patroli tersebut, tak lupa petugas patroli yang dikendalikan Kapolsek Karangan menyempatkan menyapa dan dialogis dengan pemilik warung dan pengunjungnya. menyampaikan imbauan bahwasanya kehadiran petugas patroli Kepolisian bertujuan menyapa masyarakat untuk mendekatkan partisipasi terkait kamtibmas.serta menyampaikan imbauan sehubungan dengan Inpres No 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Ditemui usai kegiatan AKP Tri Basuki selaku pengendali patroli kali ini mengatakan, kami selaku petugas harkamtibmas dalam melaksanakan tugas patroli dan sewaktu mobiling ke tempat-tempat yang kami singgahi, kami gunakan untuk dialogis untuk menyampaikan pesan dan juga himbauan kamtibmas. “Ini sangat penting dilakukan guna memproteksi sekaligus menumbuhkan peran penjaga toko, warung yang kami singgahi agar waspada dan selalu peduli akan pentingnya kamtibmas khususnya fokus pada setiap konsumen”, ungkapnya.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki,SH. berupaya untuk menyapa masyarakat sekaligus melakukan dialogis dengan menyisipkan pesan kamtibmas. Lebih lanjut AKP Tri Basuki mengatakan bahwasanya masyarakat adalah obyek yang akan dijadikan korban dari para pelaku kejahatan, untuk itu diperlukan adanya informasi dan kerjasama dalam menanggulanginya. ”Kami sangat mengaharapkan partisipasi sekaligus informasi dari masyarakat agar mereka selalu hati-hati dan waspada”, imbuh AKP Tri Basuki.

Semoga dengan upaya preemtif dan preventif ini masyarakat tidak ada yang menjadi korban yang pada akhirnya terwujud situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Karangan yang kondusif, tandas AKP Tri Basuki,S.H.