Mantapkan Kamtibmas di Hari Minggu, ini dilakukan Polsek Dongko

Polres Trenggalek – Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Edi Purwanto siang ini mengendalikan pelaksanaan patroli mobiling harkamtibmas dengan menyisir kawasan jalur protokol dan sambangi tempat ibadah umat Katolik yang ada di wilayah hukum guna meminimalisir kerawanan atau mempersempit terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ditemui usai kegiatan AIPTU Edi Purwanto mengatakan, dalam rangka pemantapan terhadap kamtibmas malam ini kami lakukan patroli. Mengingat hari minggu biasanya masyarakat melakukan kegiatan keagamaan juga berlibur. Sehingga sangat rawan terhadap gangguan kamtibmas. Maka dari itu kami sebagai petugas harkamtibmas berhak dan bertanggung jawab menciptakan kondisi aman.

“Kami sebagai petugas jaga malam ini berhak dan bertanggung jawab untuk pemantaban harkamtibmas di wilayah hukum agar tetap aman,” ujarnya.

Juga dari pelaksanaan kegiatan patroli pada siang hari ini adalah untuk kepentingan kamtibmas dengan harapan bisa menanggulangi atas adanya niat juga kesempatan jahat yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Dan perlu diingat bahwa tugas pokok Polri diantaranya memberikan perlindungan pengayoman juga pelayanan serta penegakan hukum, maka dari itu kami hadir dilapangan. Tambah AIPTU Edi Purwanto.

Sementara Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., ditempat terpisah menegaskan patroli juga sebagai wujud dan aksi nyata kepolisian untuk menciptakan kondisi aman. Dan walaupun tidak ada kegiatan keagamaan dari umat Katolik, namun kami harus selalu sigap di segala kesempatan.

“Patroli yang dilaksanakan Ka SPKT bersama anggota adalah sebagai wujud dan aksi nyata kepolisian untuk ciptakan kondisi dan berguna untuk menjadikan situasi wilayah hukum tetap aman dan kondusif.” Tegas AKP Rohadi.

Dengan ini diharapkan dari semua aspek aktivitas masyarakat semakin produktif. Tandasnya.