Menegur Pelanggar Prokes, Polisi Dongko beri Masker padanya

Polres Trenggalek – Pihak Kepolisian Sektor Dongko Polres Trenggalek terus berupaya menggugah kesadaran disiplin dari masyarakat supaya tetap patuh menjalankan protokol kesehatan sebagai cara yang terbukti dapat mencegah penyebaran di situasi pandemi covid-19 saat ini.

Seperti terlihat kali ini petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan Kanit Sabhara AIPTU Muryanto melakukan harkamtibmas serta kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan sesuai Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 dengan singgah di lokasi yang biasa disinggahi masyarakat dan menemukan adanya pelanggar protokol kesehatan yang selanjutnya diberikan teguran secara humanis dan kemudian diberikan hadiah masker namun ia mendapatkan teguran tertulis dan sangsi sosial agar supaya disiplin.

Ditemui usai kegiatan AIPTU Muryanto mengatakan bahwa pihaknya menggelar kegiatan yang bersifat persuasif agar bisa mengena dihati masyarakat.

“Langkah persuasif dalam menegakkan aturan juga mensosialisasikan protokol kesehatan kami ambil karena dinilai cukup efektif.” Kata AIPTU Muryanto.

Hal ini terlihat dari tingkat kedisiplinan warga Kabupaten Trenggalek untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas yang semakin meningkat dari hari ke hari. Walau masih ada yang abai menjalankan prokes itupun tidak seberapa. Oleh karenanya kami terus semangat menjalankan tugas ini demi kemaslahatan bersama. Imbuhnya.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., selaku penanggung jawab kegiatan anggota dilapangan menegaskan jika pihaknya tetap mengedepankan pendekatan humanis agar bisa mengena di hati masyarakat, untuk mencegah tentang bahaya penyebaran Covid-19.

“Kami kedepankan pendekatan humanis agar bisa mengena di hati masyarakat, untuk mencegah tentang bahaya penyebaran Covid-19. Sekaligus penegakan dari Inpres Nomor 6 tahun 2020.” Tegasnya.

Kami berharap dengan kegiatan ini mampu menekan angka penyebaran warga Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek yang terkonfirmasi Covid-19. Tandas AKP Rohadi.