Polsek Dongko Memelihara Kamtibmas dan tegakkan Prokes

Polres Trenggalek – Ka SPKT Polsek Dongko Polres Trenggalek AIPTU Edi Purwanto pada siang ini mengendalikan anggota dalam pagelaran kegiatan untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus menjalankan amanah Inpres No. 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

Terlihat kali ini mereka singgahi tempat yang banyak dikunjungi masyarakat. Dan ketika melihat ada masyarakat yang tidak menggunakan masker sebagai alat pelindung diri (APD). Petugas patroli langsung memberikan teguran tertulis dan tindakan sosial kemudian berjanji akan selalu disiplin protokol kesehatan.

Dikonfirmasi AIPTU Edi Purwanto mengungkapkan, dalam upaya memelihara kamtibmas, kami terus bergerak dan mayoritas masyarakat sudah sadar terkait protokol kesehatan. Namun demikian masih ditemukan pula masyarakat yang abai terkait menjalankan protokol kesehatan diantaranya tidak gunakan masker.

“Karena masih ada juga yang ditemukan pelanggar protokol kesehatan, maka kami berikan sangsi sosial agar tidak mengulanginya lagi dan bersama bisa disiplin, sehingga semua aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan baik dan tetap produktif.” Ungkap Ka SPKT Polsek Dongko.

Ditempat terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., mengatakan dari hal-hal yang dilaksanakan oleh Wakapolsek bersama anggota merupakan bentuk pelayanan Polri dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sekaligus menerapkan peraturan sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 tentang kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan.

“Yang dilaksanakan oleh Wakapolsek bersama anggota ini adalah efektifitas kinerja dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sekaligus menerapkan peraturan sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020.” kata AKP Rohadi.

Dengan mengambil langkah persuasif dan penindakan yang tegas humanis diharapkan kesadaran disiplin masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan di tengah aktivitas sehari-hari semakin tinggi, sehingga penyebaran covid-19 di Kecamatan Dongko dapat ditekan. Tukas Kapolsek Dongko.