Potensi Timbulnya Gangguan Kamtibmas, Unit Intelkam Perkuat Pembentukan Jaringan

Polres Trenggalek – Mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan tugas kepolisian bersama seluruh elemen masyarakat, dalam rangka menjaga keamanan lingkungan. Lewat sistem keamanan lingkungan ini, berbagai potensi kerawanan dapat segera diketahui untuk selanjutnya dapat dilakukan upaya-upaya penanggulangan.

Kanit Intelkam Polsek Karangan Polres Trenggalek Aipda Syamsudin S.H. bersama anggotanya. Selalu berperan aktif dalam melaksanakan deteksi dini serta menggali informasi di wilayah hukum polsek Karangan guna cegah segala bentuk potensi gangguan kamtibmas yang akan timbul. sabtu (12/09/20).

Seperti halnya dilakukan Saat Sambangi Tokoh Masyarakat Gus Kozin yang juga selaku Dewan Pendekar, Perguruan Silat Pagar Nusa Kabupaten Trenggalek, juga para Tokoh lainnya, Untuk memperoleh informasi terkait perkembangan situasi terkini dengan melakukan berbagai cara untuk  menggalang warga masyarakat guna memperoleh informasi–informasi penting. juga melakukan Pembinaan Pembentukan Jaringan.

Seperti melakukan silaturahmi, komunikasi serta koordinasi secara rutin dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh pemuda guna meningkatkan sinergitas antara Polri dengan para tokoh, sehingga diharapkan peran para tokoh masyarakat tersebut  bisa membantu upaya Kepolisian dalam mengantisipasi dan  meminimalisir adanya konflik social yang terjadi di wilayah hukum Polsek Karangan  Polres Trenggalek.

Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki S.H membenarkan apa yang telah dilakukan oleh jajarannya”Dengan berjalannya fungsi Intel, diharapkan dapat mencegah segala macam potensi gangguan kamtibmas serta dapat meniadakan segala bentuk gangguan kamtibmas serta mempermudah hubungan Polri dengan para tokoh yang ada di wilayah Kecamatan Karangan.