Sambil Patroli, Edukasi Warga Soal Prokes

Polres Trenggalek – Sejumlah warga yang kebetulan berada di kawasan wilayah Pogalan Trenggalek terjaring penertiban protokol kesehatan yang digelar oleh Satgas Inpres nomor 6 Tahun 2020. Polsek Pogalan terpaksa memberikan tindakan berupa teguran tertulis dan sanksi sosial lantaran kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas. Minggu (13/09).

Petugas patroli yang dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Pogalan Aiptu Sudarso bersama sejumlah personelnya ini memang menggelar penertiban di beberapa lokasi yang dinilai berpotensi menjadi tempat berkumpul masyarakat. Salah satunya adalah lokasi wilayah Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan Trenggalek.

“Kami dari Kepolisian Sektor Pogalan mengingatkan warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi saat ini.” Ujar Sudarso

” Provinsi Jawa Timur maupun Kabupaten Trenggalek dari hari ke hari masih menunjukkan penambahan meskipun dari sisi angka sembuh juga bertambah signifikan. Namun hal tersebut harus menjadi perhatian serius dari semua pihak” tambah Aiptu Sudarso

Menurutnya, masyarakat tidak boleh meremehkan apalagi mengabaikan terhadap protokol kesehatan. Penyebaran virus corona yang demikian cepat ditambah dengan tingkat kesadaran masyarakat yang rendah menjadi salah satu faktor meningkatnya jumlah penyakit covid-19.

“Tetap waspada dan hati-hati. Patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak aman.” Imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, petugas juga membagikan masker gratis dan menggelar public address serta menempelkan leaflet diberbagai lokasi strategis.

“Sekali lagi kami imbau agar masyarakat mentaati protokol kesehatan karena ada sanksi bagi pelanggar” Pungkasnya