Polsek Tugu Upaya Ciptakan Kamtibmas gandeng Tokoh Pencak Silat

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Tugu silaturahmi kepada Tokoh Perguruan Pencak Silat pada minggu,(14/6/20). Hal itu adalah bentuk kedekatan polisi dengan Tokoh perguruan pencak silat di Wilayah hukum Polsek Tugu.

Petugas dari Kepolisian Sektor Tugu Polres Trenggalek diterima langsung pimpinan Ponpes Qomarul Hidayah KH Kholil Majid dan Pengasuh Ponpes

Kunjungan Kepolisian ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh pencak silat.

“Kunjungan ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas Wilayah Kecamatan Tugu yang kondusif dan mempererat tali silaturahmi Polri dan Tokoh perguruan pencak silat,” kata Aiptu Abdul Muntolip saat memimpin patroli mewakili Iptu Supadi

Sementara Kapolsek Tugu Iptu Supadi,S.H. saat di konfirmasi menjelaskan dalam silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada Tokoh masyarakat (tomas), selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada,” ujarnya.

Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para Tokoh

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jika komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh masyarakat tetap terjaga, situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan pada Polsek,” pungkasnya.