Rutinan Minggu, Personel Polsek Kampak Amankan Giat GPDI

Polres Trenggalek – Sebagai wujud rasa toleransi aparat hukum terhadap perbedaan agama dan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19 yang ada di lingkungan masyarakat di wilayah hukumnya, pagi ini Polsek Kampak mengerahkan beberapa anggotanya untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan menjelang kegiatan ibadah di Gereja Pantaikosta Di Indonesia (GPDI) di wilayah Kecamatan Kampak kemarin pagi. Minggu (14/9).

Di bawah pimpinan Aiptu Suwarno, bersama Aipda Gunawan dan Bripka Galih melakukan sterilisasi gedung GPDI dengan memeriksa altar, sekitar panggung, tempat duduk jemaat dan lain sebagainya pada pagi hari ini.

Aiptu Suwarno mengungkapkan bahwa kegiatan sterilisasi tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan gedung sebelum dimulainya peribadatan, sehingga para jemaat dapat melakukan ibadah dengan aman dan nyaman.

“Sebagai aparat kepolisian, kami bertugas menjaga agar para jemaat yang akan beribadah di gereja dapat merasa aman dan nyaman, oleh karena itulah diperlukan adanya kegiatan sterilisasi ruangan sebelum kegiatan ibadah berlangsung”, ucap Aiptu Suwarno.

Tidak sampai disitu saja, setelah kegiatan sterilisasi selesai dilaksanakan, kemudian Aiptu Paijan beserta para anggota pun juga melakukan pengamanan di sekitar gereja, sehingga kegiatan ibadah pun dapat berjalan dalam situasi yang aman dan kondusif.

“Saat pelaksanaan giat ibadah semua mematuhi protokol kesehatan, seperti cuci tangan dengan hand sanitizer sebelum dan sesudah ibadah, jaga jarak saat ibadah dan tidak bersalaman/berjabat tangan,” jelas Suwarno.