Sambang Malam, Aipda Agus Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

Polres Trenggalek – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan masyarakat, personel Bhabinkamtibmas dituntut selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya untuk dan selalu melekat dengan warga desa binaannya. Senin (14/9)

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aipda Agus Santoso yang pada kesempatan kali ini terus berupaya menjalin keakraban dengan warga binaannya dengan mengunjungi atau bahasa daerahnya njagong menemui warga yang melaksanakan jaga malam di salah satu Poskamling di Desa Gemaharjo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Dalam sambangnya, Aipda Agus mengatakan bahwa kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan, sehingga tercipta suasana kekeluargaan dalam menyampaikan segala permasalahan yang ada di wilayah desanya.

“Sehingga diharapkan Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal masyarakat dan sekaligus menyerap aspirasi warga yang berkaitan dengan situasi Kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan pihak Kepolisian sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan,” ujar Agus.

Masih menurut Aipda Agus, dalam kegiatan ini juga dibahas pengaktifan kembali Poskamling di seluruh RT yang ada di Desa Gemaharjo, sehingga diharapkan dengan peran aktif masyarakat dalam Harkamtibmas, maka situasi Kamtibmas yang selama ini senantiasa aman, akan terus terjaga.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan kegiatan sambang dapat terjalin kemitraan antara Polri dengan warga masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya desa binaannya.