Ada Kapolsek Dongko di Acara Sowan Codam

Polres Trenggalek – Bertempat di gedung serbaguna Desa Petung Kecamatan Dongko dilaksanakan kegiatan SOWAN CODAM (Sosialisasi melawan covid dalam damai) dengan tema Penegakan hukum protokol kesehatan berdasarkan INPRES No. 6/2020 dan PERBUP No.31/2020 serta Perda No. 2/2020.

Dari kegiatan tersebut dihadiri oleh bapak Gigih selaku Sekcam Kecamatan Dongko, Kapolsek Dongko AKP Rohadi,S.H., Suyoto Penyuluh Kesehatan Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Pandean, Karyawan Kecamatan Dongko, Kepala Desa Petung Sawali bersama Perangkat Desa Petung, BPD Desa Petung, Ketua Rt/Rw, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh seni dan Satgas covid-19 Desa Petung dan nggota patroli Polsek Dongko.

Di kesempatan itu Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi yang didapuk menjadi pemateri dalam sosialisasi menerangkan terkait penerapan sangsi hukum dan denda administratif lainnya untuk para pelanggar Inpres No.6 tahun 2020 dan Perbup No.31 tahun 2020 serta dan Perda No 2/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Sementara penyuluh Kesehatan dari Puskesmas Pandean memberikan wawasan hal apa saja yang berkaitan dengan langkah penanggulangan covid-19. Diantaranya melalui metode 4 M (Mencuci tangan pakai sabun, Memakai Masker, Menjaga jarak, Meningkatkan Gizi).

Dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolsek Dongko AKP Rohadi menuturkan jika Sowan Codam hari ini adalah tindak lanjut dari rakor sebelumnya.

“Perlu diketahui bersama dari kegiatan merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang telah digelar sebelumnya. Dan hari itu ini merupakan jadwal pertama untuk kegiatan keliling ke desa-desa oleh Forkopimcam Dongko bersama tim Kesehatan Puskesmas Dongko dan Pandean dalam rangka sosialisasi Inpres No.6 tahun 2020 dan Perbup No.31 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.” Tuturnya.

Dengan seperti ini diharapkan semuanya dapat memahami sehingga peran serta dari seluruh elemen terkait baik itu tingkat Kecamatan, Desa hingga RT selaku yang terdepan nantinya akan dapat tumbuh, yang akhirnya masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan guna cegah penyebaran covid-19. Pungkas AKP Rohadi.