Antisipasi Gangguan Kamtibmas, begini dilakukan Polsek Dongko

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk perlindungan pengayoman juga pelayanan kepada masyarakat, siang kemarin Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dikendalikan Ka SPKT AIPTU Heru Cahyo Widodo dan Kanit Reskrim BRIPKA Fendi Agus Triawan,S.H., menggandeng pengurus perguruan pencak silat PN dan PSHT ranting Dongko untuk ikut gabung dalam kegiatan patroli dan penyekatan wilayah.

Dikonfirmas, AIPTU Heru Cahyo Widodo mengungkapkan, penyekatan merupakan sebagai bentuk antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang ada di wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Kami menindaklanjuti perintah dari satuan tingkat atas pelaksanaan patroli penyekatan bersama pengurus perguruan silat. Dan ini merupakan bentuk sinergi sekaligus mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) atau menekan terjadinya riak-riak yang bisa saja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya ingin mengganggu stabilitas di wilayah Kabupaten Trenggalek.” Ungkap Ka SPKT Polsek Dongko.

Sementara ditemui pada kesempatan terpisah, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan apa yang dilaksanakan SPKT bersama anggota dan pengurus perguruan silat untuk kegiatan patroli gabungan dan penyekatan dijalur.

“Ya benar, yang dilaksanakan SPKT bersama anggota dan sengaja menggandeng pengurus perguruan silat untuk kegiatan patroli gabungan dan penyekatan dijalur dalam rangka memelihara situasi kamtibmas.” Ujarnya.

Berbekal UU No.2 tahun 2002 tentang Kepolisian, sebagai payung dalam pelaksanaan kegiatan, kami akan terus berkolaborasi dengan elemen masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman kondusif sehingga masyarakat semakin produktif. Tegas Kapolsek Dongko AKP Rohadi.