Iptu Andi Pimpin Pengamanan Bersama Tokoh Perguruan Silat

Polres Trenggalek – Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya segala bentuk gangguan kamtibmas dalam bentuk apapun, maka Kepolisian memerlukan upaya preventif untuk mewujudkan dan menjaga kondusivitas wilayah hukum tetap stabil, salah satunya dengan bekerjasama dengan berbagai Tokoh yang ada, baik itu tokoh agama, masyarakat, pemuda maupun tokoh perguruan silat. Hal itulah yang dilaksanakan oleh Polsek Kampak dalam mengantisipasi sedini mungkin akan adanya gangguan kamtibmas di wilayahnya kemarin. Selasa (15/09).

Bersama dengan para tokoh pengurus perguruan silat di wilayah kecamatan Kampak, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. memimpin langsung jalananya pengamanan wilayah dari kemungkinan terjadinya pergesekan antar warga pencak silat di pertigaan patuklaban masuk Desa Bendoagung.

Keamanan dan ketertiban wilayah merupakan tanggung jawab yang harus diemban oleh seluruh kalangan baik aparat penegah hukum maupun para warga. Oleh karena itu kemitraan antara aparat kepolisian bersama para warga sangat diperlukan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Keamanan dan Ketertiban wilayah adalah tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu marilah kita bersinergi dalam mewujudkan lingkungan yang aman tertib dan kondusif secara bersama-sama,” ucap Iptu Andi.

Kali ini, Kapolsek Kampak mengajak para tokoh perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Kampak untuk bersama-sama selalu menjaga kedamaian wilayah dengan saling menjaga kerukunan antar kelompok perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Kampak maupun dari daerah lain. Dengan begitu pertikaian antar kelompok perguruan yang dapat mengganggu kamtibmas di tengah masyarakat tidak akan pernah terjadi.

Mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring S.H., S.I.K.,M.Si. Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd. Kep., S.H. menyampaikan bahwa “Tanpa adanya timbal balik dari semua pihak, maka keamanan dan ketertiban wilayah akan sangat sulit untuk diwujudkan. Oleh karena itu, kemitraan antara anggota Polri dan seluruh anggota masyarakat, baik para warga perguruan silat harus senantiasa dipererat,” Pungkas Kapolsek.

Masih menurut Iptu Andi “personel pengamanan kali ini kita libatkan para tokoh perguruan silat dikampak, seperti PSHT, PSNU dan IKSPI semuanya diterjunkan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan dengan warga maupun dengan perguruan silat lainnya”.

“Semua ini merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat, sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan, selain itu upaya antisipasi” imbuhnya.