Perkuat Hubungan dengan Para Tokoh Pendekar, Upaya Mencegah Timbulnya Perkelahian Antar Perguruan Silat

Polres Trenggalek – Dalam upaya menghindari terjadinya pertikaian antar perguruan silat di wilayah kec. Karangan, Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto. melaksanakan sambang dan silaturohmi dengan ketua PS NU Pagar Nusa Ranting Karangan Kabupaten Trenggalek Imam Safi’i bertempat di Desa Jati Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek selasa (15/09/20)

Giat sambang Wakapolsek yang di dampingi oleh anggota Polsek Karangan. ini dilakukan mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan kamtibmas, kepada Ketua PS NU Pagar Nusa untuk disampaikan kepada siswa maupun warganya agar selalu menjaga silaturahmi antar perguruan yang ada diwilayah Kecamatan untuk bersama menciptakan kamtibmas yang kondusif, karena Situasi kamtibmas yang kondusif merupakan tanggung jawab kita semua, termasuk para pendekar-pendekar silat yang ada di wilayah kecamatan Karangan.

Pencak silat merupakan olah raga beladiri, juga bertujuan untuk membangun persaudaraan dan solidaritas serta sportifitas antar warga perguruan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif. Untuk membesarkan organisasi dibidang olah raga beladiri, dan memupuk silaturahmi yang baik, Polsek Karangan berharap saling menjaga antar perguruan dan menjaga nama baik perguruan.

Wakapolsek Karangan Ipda Siswanto mengatakan bahwa,“Kegiatan Sambang dan silaturohmi yang seperti ini diharapkan terus terbangun baik dan diharapkan mampu mencegah terjadinya tindak pidana, sehingga situasi tetap kondusif dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitas dengan aman dan lancar,dan saya menghimbau agar antar perguruan bisa saling menghormati dan menjaga kerukunan untuk mewujudkaln kecamatan Karangan tetap aman dan kondusif.”ujarnya.