Terapkan Disiplin 3M, Petugas Gabungan Tegur Beberapa Warga yang Melanggar

Polres Trenggalek – Petugas Gabungan pendisiplinan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan Kecamatan Kampak kembali beraksi tadi malam di area pemukiman penduduk dan Warkop Andi Desa Ngadimulyo. Senin Malam (14/9).

Melibatkan personel Polsek yang diawaki oleh Bripka Murtopo dan Bripka Wahyudi serta anggota Koramil Kampak Serda Joko, kegiatan penertiban ini dipusatkan di Warkop Andi dan di kawasan permukiman penduduk desa Ngadimulyo.

“Tim gabungan Prokes terus melakukan penertiban sekaligus penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Sasaran kami malam ini adalah di wilayah Ngadimulyo,” ujar bripka murtopo.

Di lokasi kegiatan tampak beberapa petugas menegur warga yang kedapatan tidak memakai masker. Setelah diberikan teguran lisan, petugas pun memberikan penjelasan melaksanakan inpres dengan menggunakan leaflet.

“Sementara kami terapkan penindakan berupa teguran lisan disertai dengan menjelaskan inpres nomor 6 dengan menggunakan lefleat supaya lebih mudah dimengerti warga ,” sambungnya.

Kepada redaksi Bripka Murtopo menambahkan, bahwa penggunaan masker di tengah pandemi merupakan kewajiban dan menjadi gaya hidup kita saat ini.

“Masyarakat terus kami edukasikan untuk menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Pola 3M sudah menjadi gaya hidup utama untuk menghadapi pandemi,” tandasnya.

Ia pun mengharapkan dengan dilaksanakan pendisiplinan inpres ini masyarakat semakin meningkat kesadarannya sehingga mampu menekan angka penyebaran Covid-19 utamanya wilayah Kampak.