Amankan Penyaluran Bantuan UMKM, Aipda Luluk : Semoga Mendorong Peningkatan Ekonomi Warga

Polres Trenggalek – Di Kecamatan Bendungan, bantuan stimulus modal kerja kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terus saja digulirkan.

Desa Sengon menjadi lokasi penyaluran selanjutnya terhadap bantuan senilai Rp 400 ribu yang ditujukan bagi pelaku usaha mikro di tingkat desa ini, Selasa (15/9/2020).

Kepada redaksi, Aipda Luluk Kristianto yang turut mengamankan jalannya kegiatan menjelaskan, penerima bantuan tersebut diberikan kepada 271 penerima.

“Stimulus modal kerja untuk pelaku UMKM di Desa Sengon diberikan kepada 271 penerima. Seluruh mekanismenya tetap mengacu kepada protokoler kesehatan,” kata Aipda Luluk.

Sambil mengawasi pelaksanaannya, Aipda Luluk pun tak bosan memberikan edukasi kepada warga tentang kepatuhan terhadap 3M.

“Semua yang terlibat di lokasi wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan ketentuan lainnya terkait 3M. Bagi warga yang tidak mematuhi ketentuan tersebut, petugas langsung memberikan tindakan kepada yang bersangkutan,” tambahnya.

Sementara itu, disinggung mengenai pemanfaatan bantuan dimaksud, Aipda Luluk berpesan kepada para penerima agar menggunakannya dengan sebaik mungkin.

“Pemerintah sudah berupaya optimal untuk memberikan bantuan kepada warga terutama yang terdampak langsung Covid-19. Semoga bisa mendorong peningkatan perekonomian warga,” harap Aipda Luluk.