Bhabinkamtibmas Desa Jati Laksanakan Pengamanan dan Pengawasan Penyaluran BSPS

Polres Trenggalek – Pendampingan dan pengawasan selalu dilakukan oleh jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Karangan Polres Trenggalek dalam penyaluran bantuan dari Pemerintah yang diberikan kepada warga kurang mampu yang ada di desa binaan masing-masing.

Selaras dengan hal itu, Pengawasan dan pengamanan juga dilakukan oleh seluruh Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa binaan, seperti yang dilakukan Bripka Wahyudi selaku Bhabinkamtibmas Desa Jati Polsek Karangan Polres Trenggalek dalam penyaluran Bantuan Sosial Pangan Sembako (BSPS) dari Dinas Sosial untuk Bulan september 2020 rabu (16/09/20).

Giat tersebut dilaksanakan di agen rumah Sdr. Widodo yang beralamat di Rt 24 Rw 07 Desa Jati Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek dan turut dihadiri pula oleh Kasi Trastib Kasimin, Petugas BSPS Kecamatan Karangan Sdri. Heny Yutari dan Sdri Novi,S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Jati Bripka Wahyudi santoso dan Babinsa Desa Jati Serka Misni.

“Pendampingan dan pengamanan dalam penyaluran BSPS ini kami laksanakan untuk memastikan kegiatan dapat berjalan dengan  tertib dan lancar, serta bantuan benar-benar diterima langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan tidak ada penyalahgunaan bantuan sehingga Bantuan pangan berupa sembako dari Pemerintah dapat sampai kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran,” ujar Bripka Wahyudi.

Adapun rincian giat penyaluran BSPS adalah sebagai berikut; Bahwa penerimaan BSPS  senilai Rp 200.000. Pembagian BSPS Non PKH dan PKH dilaksanakan di tempat Agen Widodo dengan jumlah 280 keluarga penerima manfaat (KPM). Penerimaan perbulan bahan pangan senilai Rp. 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah), diterimakan berupa bahan pangan dengan rincian Beras 15 kg, Telor 18 butir, Daging ayam 1 kg dan Kacang ijo 1/2 kg.

Selama kegiatan berlangsung warga dapat mengantri atau menunggu giliran menerima bantuan dengan tertib dan lancar,serta tak lupa menerapkan Protokol Kesehatan sehingga seluruh rangkaian kegiatan penyaluran BSPS dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.