Disiplin Prokes Disampaikan Tokoh Agama

Polres Trenggalek – Masjid Muhammad Al Zibain, ( Rt/49 ), ( Rw/19 ), dusun Sidem, Desa Jombok, Kecamatan Pule, itu pada selasa ( 15/9 ). Kegiatan sambang dialogis yang dilakukan Kapolsek Pule Polres Trenggalek bersama anggota lainya dalam menyampaikan pesan Kamtibmas tentang aturan yang dikeluarkan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat dikerumunan merupakan disiplin yang harus dipahami masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Iptu Sardono, S.H, Kapolsek Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan safarinya mengatakan, Virus Covid-19 (SARS-CoV-2) bisa berada di mana saja, menempel di benda-benda yang ada di sekitar kita. Cara yang paling efektif untuk mencegah penularan virus tersebut adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun.

Membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ini penting dilakukan. Ini yang akan jadi kunci untuk membunuh, merusak, dan mematikan virus yang mencemari tangan kita.

Penularan virus Covid-19 tidak langsung paling banyak terjadi. Penularan itu terjadi melalui benda di sekitar kita yang tercemar virus Covid-19 yang kita sentuh dan kemudian menyentuh mulut, hidung, dan mata. Maka penularan itu sangat efektif.