Razia Gabungan TNI-Polri berlakukan Tindakan Humanis

Polres Trenggalek – Pagi ini Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki kendalikan anggota gabungan TNI-Polri dari (Koramil 13 Dongko – Polsek Dongko) dalam pelaksanaan pemberlakuan penindakan humanis atau memberikan sangsi sesuai Intruksi Presiden (INPRES) No. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19 ditengah kegiatan masyarakat pasaran kliwon.

Disana, petugas gabungan TNI-Polri tersebut dengan tegas nan humanis melakukan penindakan, selanjutnya berikan sangsi sosial berupa wajib membeli masker untuk digunakan ketika beraktivitas sebagai alat pelindung diri kepada pelanggar protokol kesehatan (prokes) dan menghafalkan Pancasila.

Dikonfirmasi IPDA Susila Basuki mengatakan, sebenarnya mayoritas masyarakat sudah sadar terkait protokol kesehatan. Namun demikian masih ditemukan pula masyarakat yang abai terkait menjalankan protokol kesehatan diantaranya tidak gunakan masker.

“Karena masih ada juga yang ditemukan pelanggar protokol kesehatan, maka kami berikan sangsi sosial agar tidak mengulanginya lagi dan bersama bisa disiplin, sehingga semua aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan baik dan tetap produktif.” Tutur Wakapolsek Dongko.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., membenarkan jika Wakapolsek bersama anggota gabungan TNI-Polri lakukan razia gabungan memberikan tindakan agar semuanya bisa disiplin atau patuh pada Intruksi Presiden Republik Indonesia No.6 Tahun 2020 sebagai tindak lanjut upaya pencegahan penularan Corona Virus di masyarakat.

“Sebagai tindak lanjut upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan ditempat umum, anggota gabungan TNI-Polri lakukan penindakan dengan tegas namun humanis supaya semuanya bisa patuh.” Ujar AKP Rohadi.

Dengan upaya ini diharapkan masyarakat secara luas bisa paham dan mengerti serta sadar sehingga semuanya bisa patuh protokol kesehatan ditengah adaptasi kebiasaan baru sebagai upaya perlindungan kesehatan masyarakat. Pungkas Kapolsek Dongko.