Tunjukan Rasa Empati, Aipda Edy Lakukan Sambang Duka

Polres Trenggalek – Petugas jaga Polsek Kampak, Aipda Edy Sarwoko, kemarin melaksanakan sambang duka takziah di salah satu warga yang meninggal.

Selain sebagai sarana silaturahmi dan ibadah, takziah terhadap warga yang meninggal ini sudah menjadi program Polres Trenggalek yaitu Polisi Sambang Duka. Selasa (15/9).

“kehadiran saya dan rekan lain merupakan bentuk simpati serta kepedulian atas meninggalnya almarhum”, ujar Aipda Edy.

Saat takziah ke rumah duka Aipda Edy juga berbaur dengan masyarakat yang melaksanakan takziah, mengucapkan bela sungkawa dan mengatur arus lalu lintas saat jenazah menuju ke Tempat pemakaman Umum.

“Semoga almarhum diterima amal baiknya disisi Allah SWT. diampuni segala kesalahannya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan”, pungkas Aipda Edy.

Sementara itu, Kapolsek Kampak Polres Trenggalek, Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., terkait sambang duka tersebut mengatakan, “kegiatan takziah tersebut sebagai cara Polsek Kampak untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, serta bentuk rasa empati terhadap keluarga almarhum” tandas Kapolsek.