Bunyi Lonceng Mengalun Keras, Polsek Dongko Apel Siaga

Polres Trenggalek – Sore ini bunyi lonceng mengalun keras, dan seluruh anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek lakukan siaga.

Atas adanya hal itu, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., selaku perwira pengendali (Padal) wilayah Dongko mengambil pelaksanaan apel panggilan luar biasa (PLB) yang bertempat di halaman mako sementara Balai Desa Dongko yang diikuti segenap kekuatan anggota.

Dalam kesempatan mengambil apel siaga luar biasa tersebut Kapolsek Dongko menekankan terkait makna siaga sekaligus memberikan semangat kepada anggota untuk selalu siap melakukan pelayanan juga pengayoman kepada masyarakat.

“Kepada rekan-rekan semuanya kita harus tetap semangat dan landasi setiap niatan dengan niat ibadah. Karena dari tugas kita adalah memberikan pelayanan juga pengayoman sekaligus mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah hukum.” Kata AKP Rohadi.

Selesai arahan, kemudian dilanjutkan dengan pembagian tugas patroli mobiling untuk menyisir jalur protokol hingga menyekat wilayah perbatasan serta bergabung dengan personnel jajaran Polres Trenggalek yang berada di wilayah Kecamatan Suruh Trenggalek.

Ditemui setelah mengambil apel, AKP Rohadi mengungkapkan, ini adalah sesuai perintah dari satuan tingkat atas, bahwasanya anggota harus selalu siap digunakan kapanpun waktunya.

“Untuk yang di Mako kita gunakan sepertiga kekuatan untuk tugas siaga imbangan. Dan yang lain lakukan mobiling dan bergabung memperkuat penyekatan di wilayah Kecamatan Suruh bergabung bersama anggota jajaran Polres Trenggalek.” Ungkap AKP Rohadi menegaskan.

Dan walaupun disituasi pandemi covid-19, kita tetap siaga penuh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sekaligus siap action dilapangan guna meminimalisir serta mempersempit ruang gerak pelaku kriminal yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas. Pungkas Kapolsek Dongko.