Keberhasilan Pengendalian Covid-19 tergantung Kepatuhan Masyarakat Menerapkan Protokol Kesehatan

Polres Trenggalek – Kapolsek Karangan Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. sangat serius menyikapi berbagai kemungkinan terkait covid-19. Terlebih saat ini diwilayah Kacamatan Karangan jumlah kasus positif terus meningkat, maka dari itu berbagai upaya pencegahan penyebaran dan penanganan covid-19 menjadi perhatian khusus Kapolsek Karangan.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah melakukan koordinasi dengan berbagai instansi terkait guna untuk Kesiapsiagaan, Kewaspadaan, Pencegahan dan Penanganan covid-19 utamanya diwilayah Kecamatan Karangan. Dengan di dampingi oleh Kanit Intelkam Polsek Karangan Polres Trenggalek Aipda Samsudin, Kapolsek Karangan pada pagi ini melaksanakan silaturahmi sekaligus koordinasi bersama Kepala Desa Jati Sdr. Suyitno yang bertempat di Balai Desa Jati Kecamatan Karangan, Kamis (17/09).

Dalam kesempatan tersebut, AKP Tri Basuki menyampaikan himbauan sekaligus mengajak segenap Pemerintah Desa dan Satgas covid-19 Desa Jati agar selalu aktif dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 dengan bersama-sama terjun ditengah-tengah masyarakat untuk mengadakan sosialisasi tentang protokoler Kesehatan serta implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Sangat di harapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari sesuai himbauan dan petunjuk dari Pemerintah serta Maklumat Kapolri yang telah di sampaikan kepada warga masyarakat. Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Karangan, tim satgas agar lebih aktif memantau warga yang baru datang dari daerah lain, atau orang dalam pengawasan, dan warga yang baru datang di himbau agar melaporkan ke satgas desa,” pesan Kapolsek.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan silaturahmi dan koordinasi AKP Tri Basuki menyampaikan bahwa silaturahmi dan koordinasi tersebut bertujuan untuk menguatkan koordinasi tentang kesiapsiagaan dalam mencegah dan menangani wabah virus covid-19 yang kian hari kian banyak memakan korban.

“Kita berkoordinasi dan membahas langkah langkah penting mengenai pencegahan dan penanganan wabah penyakit covid-19 utamanya di Kecamatan Karangan. Koordinasi ini sangat penting terhadap kewaspadaan dan pencegahan dini penyebaran covid-19, kita harus terus bergerak dan cepat tanggap terhadap penyebaran covid-19 ini. Dibutuhkan respon dan reaksi cepat dari para penyelenggara kesehatan dan juga aparatur pemerintah untuk mencegah penyebarannya,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.