Tiap Hari Laksanakan Penertiban Masker Untuk Menggugah Kesadaran Masyarakat

Polres Trenggalek – Sebagai tindak lanjut dibentuknya Satgas Yustisi di tingkat Kabupaten, maka Forkopimcam Gandusari juga membentuk Satgas yang diawaki anggota Polsek Gandusari, Koramil Gandusari dan Pol PP Kecamatan Gandusari untuk mensosialisasikan Inpres Nomor 06 Tahun 2020 serta menindak para pelanggar protokol kesehatan yang ditemukan saat operasi berlangsung.

Pagi ini Satgas gabungan tersebut melaksanakan operasi penertiban masker di Traffic light depan pasar Gandusari yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Gandusari Aiptu Kadeni. Kamis (17/09)

Saat operasi berlangsung, petugas masih menemukan masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktifitas di tempat umum.

“Masyarakat yang terjaring operasi tersebut langsung didata identitasnya selanjutnya diberikan hukuman yang edukatif serta diberi masker” ujar Aiptu Kadeni

Lebih lanjut menurut Kanit Sabhara Polsek Gandusari tersebut bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di tempat umum sehingga penyebaran virus Covid 19 dapat dicegah sejak dini” pungkas Aiptu Kadeni.