Kapolsek Dongko : Elemen Masyarakat punya Andil dalam Memberantas Radikalisme

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., lakukan sambang silahturahmi ke Kantor Pemerintah Desa Cakul dan juga ke rumah tokoh masyarakat Dusun Sobo Desa Ngerdani Saudara Sapto Wahyudi.

Disana Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi berbincang hangat seputar kamtibmas dan mengajak agar Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat bisa ikut berperan dalam penanggulangan penyebaran paham radikal (radikalisme).

Ditemui usai kegiatan, AKP Rohadi mengungkapkan, bahwasanya semua elemen masyarakat punya andil besar dalam memberantas radikalisme.

“Kami dari pihak Kepolisian, terus berbuat dan mengambil langkah guna merangkul serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan dalam penanggulangan penyebaran paham radikal, karena semuanya punya andil besar dalam memberantas radikalisme.” Ungkapnya.

Mengingat radikalisme adalah suatu paham yang dibuat oleh kelompok atau orang atau pihak tertentu dengan dasar agama, sosial dan politik yang menginginkan perubahan atau pembaharuan secara drastis dengan tujuan mengubah paham dan ideologi yang ada menggunakan cara-cara kekerasan. Imbuh AKP Rohadi.

Untuk itu kita harus beradu cepat dengan mereka dalam rangka mempengaruhi masyarakat agar tidak terpengaruh. Karena, di tengah upaya deradikalisasi yang dilakukan Polri. Mereka juga bergerilya menanamkan paham-paham radikal. Dengan demikian, kita harus sekuat tenaga menanganinya sehingga faktor-faktor tersebut dapat di antisipasi serta tidak timbul dikalangan masyarakat. Tegas Kapolsek Dongko.