Perekonomian Terdampak Pandemi, 25 Warga Desa Sukorame Dapat Bantuan BLT DD

Polres Trenggalek – Bantuan pemerintah untuk warga masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan masih terus dikucurkan. Kali ini 25 orang warga miskin Desa Sukorame yang terback up bantuan BLT DD bisa tersenyum lega,  pasalnya Bantuan Langsung Tunai (BLT)  DD Tahap V sudah diterimakan kepada mereka yang berhak.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa  tersebut merupakan alokasi untuk bulan September  2020. Berbeda dari Tahap sebelumnya, bahwa BLT DD Tahap V bulan September ini diterimakan langsung berupa uang tunai senilai 300.000 rupiah.

Bhabinkamtibmas Desa Sukorame Polsek Gandusari Polres Trenggalek Bripka Yohanita Rahmawati bersama Babinsa Sukorame tampak hadir melaksanakan pendampingan dan pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Tahap V tersebut.

“Saya berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada potongan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil .” tutur Bripka Yohanita.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Gandusari AKP Sutrisno, SH menyampaikan bahwa, ” Seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami instruksikan untuk mendampingi dan mengamankan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT)  sampai selesai dan tersalur sesuai sasaran, ini misi kemanusiaan agar masyarakat kecil yang tidak mampu terdampak covid 19 dapat terbantu dan dapat meringankan beban biaya hidup,” ungkap AKP Sutrisno.