Cek Kesehatan Personel, Tim Dokes Polres Trengalek, Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Polsek Kampak

Polres Trenggalek – Dalam melaksanakan tugas, tentu seorang Anggota Polri harus sehat secara fisik dan mental. Maka, kondisi fisik prima adalah sebuah keharusan yang harus dimiliki setiap personel Polri. Menyikapi hal tersebut, tim urkes Polres Trenggalek menyambangi Mako Polsek jajaran. Rabu (23/9).

Seperti yang dilaksanakan kemarin di Polsek Kampak, tim Urkes Polres Trenggalek yang dipimpin dr. Lilik melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi anggota. Satuan yang bergerak dibidang kesehatan ini rela berkeliling Polsek jajaran untuk memastikan kesehatan personel Polri.

Ditemui selesai kegiatan dr. lilik mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan tersebut pada dasarnya merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan secara periodik, dan untuk mengetahui secara dini penyakit yang diderita oleh anggota agar segera bisa diobati / diterapi,ujarnya.

Senada dengan dr.Lilik, Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S., S.Sos menjelaskan, bahwa kegiatan tim urkes untuk mengecek kesehatan personel, juga memberikan kesempatan kepada anggota yang mungkin ada keluhan masalah kesehatan agar disampaikan pada Tim sehingga dengan cepat bisa segera ditangani secara dini.

Lanjutnya “Tim Dokes Polres Trenggalek hari ini mengunjungi Polsek Kampak untuk mengecek kondisi anggota, meliputi cek tensi, suhu badan, dan pemberian obat dan vitamin serta konsultasi medis” terangnya.

“Terima kasih atas kedatangan tim Urdokkes, dengan pemeriksaan kesehatan ini, pihaknya berharap terwujud stamina anggota polri yang prima sehingga dapat menjalankan tugas menjaga kamtibmas yang kondusif ,” ucap Ipda Henri.