Kedekatan Polisi dengan Masyarakat Bentuk Penguatan Harkamtibmas

Polres Trenggalek – Sambang atau kunjungan ketempat instansi samping maupun seluruh elemen masyarakat yang ditemui, terbukti efektif guna menjalin kedekatan antara Polri dengan masyarakat, Rabu (23/9/20).

Seperti halnya yang dilakukan langsung oleh Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. bersama anggota yang nampak asyik cangkrukan dengan tokoh masyarakat di sejumlah tempat yang ada di Desa karangan Kecamatan karangan Kabupaten Trenggalek.

AKP Tri Basuki menjelaskan bahwa selain menggiatkan dalam program sambang kunjungan, dirinya juga aktif dalam kegiatan cangkrukan maupun ngopi bareng masyarakat yang ditemuinya.

“Kepolisian dalam hal ini Polsek Karangan Polres Trenggalek akan terus meningkatkan kegiatan cangkrukan maupun sambang guna deteksi dini maupun menggali informasi yang berkembang di masyarakat, sehingga upaya dalam cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” ujar AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa diharapkan melalui kegiatan sambang ini maka masyarakat akan merasakan betul kehadiran Polri di tengah-tengah mereka, sehingga masyarakat tidak ada rasa sungkan atau ragu untuk memberikan informasi sekecil apapun.

Dikonfirmasi di sela giatnya AKP Tri Basuki menyampaikan bahwa melalui cangkrukan ini informasi sekecil apapun akan segera tersampaikan kepada Kepolisian selanjutnya dapat mengambil langkah positif setiap keluhan maupun permasalahan yang ada.

“Sehingga seluruh potensi gangguan yang ada di masyarakat seger bisa ditindak lanjuti untuk dicarikan solusi penyelesaian yang terbaik,” tandas AKP Tri Basuki.