Upaya Cegah Radikalisme, Polsek Dongko aktifkan Door to door System

Polres Trenggalek – Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki bersama Kanit Binmas AIPTU Tarigan Budi Sarwono dan piket fungsi menggiatkan door to door system atau silaturahmi ke rumah tokoh pemuda Desa Dongko sdr. Didit Sasongko yang beralamatkan di Dusun Karangtengah Desa Kecamatan Dongko Trenggalek.

Di kesempatan yang baik itu, tampak Wakapolsek Dongko bersama Kanit Binmas serta tokoh pemuda itu lakukan diskusi ringan dan taklupa Wakapolsek meminta peranan pemuda untuk membantu serta berperan aktif dalam pembentukan komunitas cinta damai di lingkungannya untuk membentengi dari paham-paham radikal.

Ditemui tim ini Wakapolsek Dongko IPDA Susila Basuki menyampaikan jika pihaknya terus mengupayakan adanya kerjasama yang baik dari semua pihak untuk bisa menanggulangi potensi-potensi perkembangan paham radikal yang bisa merusak kedamaian dan persatuan kesatuan bangsa.

“Kami terus berupaya untuk menanggulangi adanya potensi-potensi perkembangan paham radikal yang bisa merusak kedamaian dan persatuan kesatuan bangsa. Maka dari itu pihak kami terus galakkan kegiatan sambang juga silahturahmi supaya diperoleh kerjasama yang baik dari segala lini.” Ucapnya menegaskan.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., ditemui terpisah mengungkapkan, bahwasanya semua elemen masyarakat punya andil besar dalam memberantas radikalisme.

“Semuanya punya andil besar dalam memberantas radikalisme, untuk itu kami dari pihak Kepolisian, terus berbuat dan mengambil langkah guna merangkul serta mengajak seluruh elemen masyarakat. Dan kami harus beradu cepat dengan mereka dalam rangka mempengaruhi masyarakat agar tidak terpengaruh dengan paham radikal.” Ungkap AKP Rohadi.