Iptu Sardono Tegur Warga Tidak Bermasker

Polres Trenggalek – Warung bakso ” Pak ndut ” di jalan raya Desa Kembangan – desa Joho lokasi kegiatan imbauan penggunaan masker dalam pelaksanaan Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan saat operasi Yustusi Covid-19 di berlakukan. ” Dimana tempanya saat aktifitas di luar rumah warga harus menggunakan masker, apabila tidak menggunakan alat pelindung dari virus Covid-19 salah satu sanksi adanya penutupan usaha sementara bagi pelaku usaha. Lain lagi dengan sanksi perorangan bakal dikenakan teguran lisan, tertulis dan bekerja sosial,” ucap Iptu Sardono saat memimpin kegiatan siang ini. Kamis ( 24/9 ).

Substansi hukum dalam penegakan hukum mengacu pada instruksi presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Dalam pelaksanaan nanti dilibatkanya unsur Kepolisian dan penyidik pegawai pegawai negeri sipil dari SatPol PP di wilayah.

” Kalau kita mengacu denda administratif dari kabupaten lain yang telah memberlakukan penegakan hukum dendanya bisa Rp50 ribu yang telah dilaksanakan di Kabupaten Trenggalek bakal diberikan pada pelanggar aturan,” tuntas iptu Sardono.