Penerapan Protokol Kesehatan dalam Setiap Giat

Polres Trenggalek – Guna mendukung pembangunan serta menampung aspirasi kaum ibu disabilitas dan kelompok rentan lainnya, Tiga Pilar Desa Buluagung Kecamatan Karangan Kabupaten Trenggalek hadir dalam giat Musrenakeren (Musyawarah Perempuan, Anak, Disabilitas dan Kelompok Rentan Lainnya) dan Rembuk Stunting yang dilaksanakan di Kantor Desa Buluagung Kecamatan Karangan, Kamis (24/09) pukul 08.30 wib.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mendukung penyusunan RKPDes tahun 2021 Desa Buluagung. Hadirmengenai dalam giat tersebut Camat Karangan Bpk. Sholikin,SIP.,MSi., Kades Desa Buluagung Sdr. Sumarno, Ketua BPD Desa Buluagung Sdr. Arifin, BKTM Desa Buluagung Brigadir Siswanto, Babinsa Desa Buluagung Serda Sutrisno, Perangkat Desa Buluagung, Anggota BPD Desa Buluagung, Satgas Covid-19 Desa Buluagung, Ketua RT/ RW dan Tokoh Masyarakat Desa Buluagung.

Dalam sambutannya, Kades Desa Buluagung mengungkapkan terkait rencana kegiatan pembangunan yang akan dimaksimalkan di tahun 2021, meliputi perencanaan pembangunan fisik di semua dusun. Maka dari itu sangat diharapkan agar semua pihak masyarakat Desa Buluagung khususnya, anggota PKK dan Kader Posyandu juga ikut membantu program ini supaya Pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Usulan musrenakeren akan dibawa ke Kecamatan untuk di ajukan dalam musyawarah Desa RKPDes tahun 2021. Hasil dari rembuk stunting ini diprioritaskan untuk dibahas dalam musdes untuk dimasukkan dalam pendanaan tahun anggaran 2021. Pemerintah Desa akan memprioritaskan pengentasan masalah stunting dan mengoptimalkan anggaran pada tahun 2021,” pungkas Kades Sumarno.

“Kegiatan pagi ini berjalan dengan aman dan lancar. Ibu-ibu penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya sangat antusias, hal ini dibuktikan dengan disampaikannya beberapa usulan mengenai permasalahan stunting dan juga rencana penyusunan RKPDes tahun 2021 Desa Buluagung. Selama kegiatan berlangsung para peserta musyawarah mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Brigadir Siswanto.