Saat Patroli, Aiptu Suwarno Cek Eksistensi Dua Kampung Tangguh

Polres Trenggalek – Saat melaksanakan tugas Harkamtibmas siang, Aiptu Suwarno bersama regu patroli Polsek Kampak melaksanakan kegiatan dialogis bersama warga di area Kampung Tangguh Semeru Desa Senden dan Desa Bogoran Kampak. Kamis ( 24/9).
Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa Kampung Tangguh merupakan komitmen bersama seluruh elemen pemerintah terhadap pandemi COVID-19 yang berdampak luas ke semua aspek kehidupan. Salah satu nya adalah penurunan / lemahnya perekonomian, sehingga ini merupakan masalah serius yang harus segera mendapat perhatian khusus.
Salah satunya dengan dibentuknya Kampung Tangguh yang bertujuan agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.
Saat dialogis di Posko Kampung tangguh Senden dan Bogoran, Kepada satgas dan warga yang ada disana Aiptu Suwarno mengatakan “Kita harus selalu optimis dan bersinergi menghadapi wabah Covid-19, karena ini adalah masalah bersama yang harus segera diambil langkah lebih lanjut, sekaligus siap menjaga Kantibmas di saat pandemi Corona di lingkungan masing-masing” pungkas Aiptu Suwarno.
“Kampung Tangguh semeru yang didirikan bisa menjadi kesadaran masyarakat menghadapi wabah ini yang mana menimpa semua lapisan masyarakat. Juga kampung tangguh tidak hanya sebatas media penyalur bantuan tetapi juga bisa memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat secara luas” jelas Suwarno.
Masih menurut Suwarno, Kunci menghadapi Virus COVID-19 adalah disiplin, karena disiplin adalah vaksin, maksudnya adalah disiplin melaksanakan protocol Kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, imbuhnya.