Upaya Polsek Dongko perkuat Jalinan Kerjasama Tanggulangi Paham Radikal dan Intoleran

Polres Trenggalek – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Dongko (Forkopimcam) Dongko diantaranya Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki dan Sekcam Dongko Gigih Mardirianto melakukan bincang santai dan memperkuat jalinan hubungan sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban wilayah dalam pencegahan berkembangnya radikalisme dan intoleransi.

Ditemui usai kegiatan Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memperkuat jalinan kerjasama agar tidak ada celah bagi siapapun yang ingin memecah belah dengan cara-cara radikal atau intoleransi.

“Kami dari Unsur TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Dongko akan selalu solid dalam mengupayakan pencegahan dari berkembangnya paham radikal yang mengatasnamakan agama. Dan kami akan terus memperkuat jalinan kerjasama agar tidak ada celah bagi siapapun yang ingin memecah belah dengan cara-cara radikalis atau intoleransi.” Ujarnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., menambahkan dengan kegiatan gabungan nantinya akan semakin menguatkan sinergi dalam penanggulangan timbulnya gejala atau potensi radikalisme dan intoleransi.

“Dengan kegiatan gabungan bersama TNI-Polri juga Pemerintah Kecamatan maka akan dapat dengan mudah mendeteksi dari perkembangan situasi kondisi kamtibmas diwilayah hukum sekaligus monitoring terkait segala bentuk gejala yang berkembang. Sekaligus bersama mendekatkan partisipasi kepada masyarakat supaya tidak terpapar virus radikalisme dan intoleransi.” Tambah AKP Rohadi.