Kendalikan Anggota di Malam Hari, Wakapolsek Dongko : Mantabkan Kamtibmas

Polres Trenggalek – Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada malam hari, Unit Sabhara Polsek Dongko Polres Trenggalek bersama piket fungsi yang di kendalikan Wakapolsek IPDA Susila Basuki menggiatkan patroli mobiling ke jalur protokol, kawasan pemukiman penduduk, obyek vital dan tempat lainnya di wilayah hukum.

Ditemui usai kegiatan Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek IPDA Susila Basuki mengatakan, bahwasanya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) adalah hal yang sangat utama untuk menjalankan roda pembangunan.

“Kamtibmas merupakan suatu kebutuhan dan yang utama dalam menjalankan roda pembangunan. Baik itu pembangunan sarana maupun pembangunan sumber daya manusia. Mengingat dini hari adalah waktu yang sangat rawan, oleh karena itu kami sesuai dengan peranan bertugas guna memastikan wilayah senantiasa aman.” Tutur Wakapolsek Dongko.

Dan kebetulan saya selaku piket Padal berkewajiban mengendalikan anggota untuk hadir dilapangan demi kamtibmas yang Mantap. Tambah IPDA Susila Basuki

Sementara ditempat terpisah Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H., menambahkan, pada hakekatnya fungsi Sabhara merupakan salah satu fungsi Kepolisian bersifat preventif yang dipersiapkan untuk melakukan beberapa tugas pokok Polri dalam mencegah dan mengantisipasi kejahatan.

“Fungsi Sabhara merupakan salah satu fungsi Kepolisian yang bersifat preventif, serta mengemban keseluruhan pelaksanaan tugas umum di Kepolisian. Dan mereka dalam melaksanakan tugas pokok yakni pemeliharaan kamtibmas juga perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum seperti yang tertuang di Undang-undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.” Tambah Kapolsek Dongko.

Dengan demikian atas hadirnya patroli Sabhara dilapangan diharapkan bisa menjadikan situasi kamtibmas wilayah hukum tetap aman kondusif dan pada akhirnya masyarakat semakin produktif. Pungkas AKP Rohadi.