Patroli Polsek Gandusari Tertibkan Masyarakat Yang Tidak Bermasker

Polres Trenggalek – Pandemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Trenggalek belum usai,  begitupun juga di wilayah Kecamatan Gandusari. Sebagai aparat keamanan yang juga diberikan tugas oleh pimpinan Polri untuk melaksanakan program pemerintah dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid 19 di wilayah kecamatan Gandusari, maka dari itu setiap hari Polsek Gandusari mensosialisasikan Inpres Nomor 06 Tahun 2020 serta menindak para pelanggar protokol kesehatan yang ditemukan saat operasi berlangsung.

Ka SPK Polsek Gandusari Aiptu Slamet bersama dua anggota Polsek Gandusari yang melaksanakan patroli Harkamtibmas juga melaksanakan hal yang sama yaitu mensosialisasikan disiplin bermasker di tempat umum karena masih ditemukan beberapa masyarakat yang beraktifitas tidak memakai masker. Sabtu (10/10).

“Masyarakat yang kita temukan tidak memakai masker langsung diberikan hukuman yang edukatif agar jera,  setelah itu kami berikan masker secara gratis” ujar Slamet.

Lebih lanjut menurut Aiptu Slamet bahwa kegiatan patroli disertai penertiban pemakaian masker ini akan terus berlanjut dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Tujuan utama kami untuk menggugah kesadaran masyarakat agar saat beraktifitas di tempat umum selalu menggunakan masker” pungkasnya.