Penyuluhan UU ITE Digelar Dibalai Desa Timahan Kemarin

Polres Trenggalek – Keaktifan Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat adalah suatu keharusan, karena dengan aktif disetiap kegiatan, maka seorang Bhabinkamtibmas dapat mengetahui permasalahan yang ada di desa binaannya.

Mendasari hal itu, kemarin, jum’at (9/10), Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Puguh Riyanto, S.H turut hadir dalam kegiatan penyuluhan hukum dari LBH Masyarakat Trenggalek yang mengambil tempat di aula kantor Desa Timahan Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek dengan dihadiri oleh 50 undangan.

Bripka Puguh mengatakan bahwa penyampaian materi disampaikan langsung oleh narasumber dari Kabupaten Trenggalek yaitu Sdr.Pujihandi,. S.H dengan menghadirkan kurang lebih 50 orang undangan yang terdiri dari Toga, Tomas, maupun Toda, BPD, serta seluruh ketua RT dan RW yang ada di Desa Timahan.

“Semoga melalui kegiatan ini masyarakat akan bertambah wawasan tentang hukum, terutama hukum tentang UU ITE,” ujar Puguh.

Ditempat terpisah Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Andi Salbi, S.H membenarkan bahwa Kepolisian melalui fungsi Bhabinkamtibmas terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya dengan aktif hadir dalam kegiatan masyarakat.

“Dalam setiap kegiatan masyarakat kami akan hadir, untuk ciptakan keamanan dab kenyamanan selama berlangsungnya kegiatan dan untuk penyuluhan seperti yang dilakukan oleh pak Puguh, dengan mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum, kita bisa mendapatkan pengetahuan baru serta harapan kami dengan adanya kegiatan sosialisasi ini akan membuat personel Polsek Kampak dan masyarakat lebih paham tentang implementasi hukum” imbuh Kapolsek.