Refresh Sejenak, Kapolsek Bendungan Ajak Anggotanya Jalan Sehat

Polres Trenggalek – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, menjaga imunitas tubuh tetap pada kondisi baik merupakan hal utama.

Dengan imunitas yang baik, kecil kemungkinan seseorang bakal tertular suatu penyakit atau wabah tertentu.

Berbagai cara pun ditempuh agar imunitas tubuh selalu dalam keadaan baik, salah satunya dengan rutin berolahraga.

Seperti yang dilakukan personel Kepolisian Sektor Bendungan hari ini, usai pelaksanaan apel pagi diisi dengan kegiatan olahraga bersama, Sabtu (10/10/2020).

Dipimpin langsung Kapolsek Bendungan, AKP Puguh Wardoyo, S.H.,M.H., olahraga bersama kali ini berupa jalan sehat menyusuri jalanan desa yang menuju kawasan wisata Dilem Wilis.

“Sebelum mengawali tugas hari ini, saya bersama anggota meluangkan waktu untuk berolahraga. Saat pandemi Covid-19, rutin berolahraga agar kesehatan tubuh tetap terjaga,” ujar AKP Puguh.

Masih kata AKP Puguh, banyak manfaat ketika berolahraga pagi di daerah pegunungan seperti di wilayah Bendungan.

Selain udaranya masih bersih, menikmati hijaunya pepohonan dan tumbuhan hutan mampu membuat pikiran menjadi lebih rileks dan segar.

“Banyak manfaat saat berolahraga pagi di daerah pegunungan. Udaranya masih bersih dan sejuk. Melihat panorama alam yang hijau membuat pikiran kita lebih rileks. Saat bekerja nanti jadi lebih semangat,” ungkap AKP Puguh.

Rute jalan sehat yang ditempuh rombongan pun lumayan jauh. Di tengah perjalanan ada saja anggota yang mengeluarkan obrolan kocak.

Tawa riang anggota yang lain membuat langkah kaki terasa ringan. Hingga hawa dingin Bendungan yang menusuk tulang menjadi reda saat tubuh mulai berkeringat.