Sinergitas Satlantas Trenggalek Jamin Keselamatan dan Keamanan Penumpang

Polres Trenggalek – Sinergitas dan kerjasama yang baik merupakan salah satu faktor penentu dari terselenggaranya Kamtibselcarlantas yang kondusif. Kepolsian sebagai salah satu lembaga yang bertangung jawab terhadap keamanan dan keselamatan pengendara di jalan raya pro aktif berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. ini. Ditengah kesibukannya mengamankan perhelatan pesta demokrasi masih menyempatkan diri bersilaturahmi dengan pengelola terminal bus Surodakan, Kabupaten Trenggalek.

Didampingi beberapa orang anggotanya, perwira pertama dengan tiga balok emas di pundak ini menyampaikan tentang progres keselamatan berlalu lintas khususnya pada transportasi umum yang telah digelar jajaran Kepolisian di Trenggalek.

“Iya benar, kami berkunjung ke terminal bus Surodakan untuk melihat secara langsung kondisi transportasi publik di Trenggalek sekaligus berdiskusi tentang keamanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang angkutan umum.” Jelas AKP Imam.

Pihaknya bersama dengan personel Dishub berkolaborasi mengecek kelaikan kendaraan mulai dari kondisi mesin, rem, lampu sign hingga ban serta perangkat keamanan darurat lainnya.

Disamping itu pihaknya juga memeriksa sarana prasarana penunjang dan konsistensi para kru bus dalam upaya pencegahan Covid-19 diantaranya penyediaan tenpat cuci tangan di seputaran terminal, kewajiban mengenakan masker bagi petugas, pengemudi maupun penumpang, serta pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam kendaraan atau bus.

“Keselamatan penumpang adalah yang prioritas utama yang harus dijaga bersama disamping kenyamanan dan keamanan. Juga penerapan protokol kesehatan secara disiplin agar penumpang terhindar dari penularan Covid-19” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Imam juga menempelkan stiker `Ayo Pakai Masker` pada tiap bus yang berada di terminal sebagai wujud dukungan dan partisipasi komunitas pengemudi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

“Bersama Kita Wujudkan Lantas Tangguh Semeru. Aman berkendara dan sehat” Pungkasnya