Usai mengambil Apel, Kapolsek Dongko berikan Masker Seragam pada Anggota

Polres Trenggalek – Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi,S.H., di dampingi Wakapolsek IPDA Susila Basuki dan PS Kanit Provos AIPDA Joni Dwi Cahyanto mengambil pelaksanaan apel pagi yang bertempat di halaman mako sementara Balai Desa Dongko yang diikuti segenap kekuatan anggota.

Dalam kesempatan mengambil apel tersebut Kapolsek Dongko menekankan kepada anggota agar terus semangat dalam menjalankan amanah untuk perlindungan pelayanan juga pengayoman kepada masyarakat yang dilandasi dengan niatan ibadah.

“Kepada rekan-rekan semuanya kita harus tetap semangat dan landasi setiap niatan dengan niat ibadah. Karena dari tugas kita untuk memberikan perlindungan pelayanan juga pengayoman sekaligus mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada di wilayah hukum.” Kata AKP Rohadi.

Selesai memberikan pesan, kemudian Kapolsek bersama Wakapolsek dan Provos membagikan masker kepada seluruh anggota keseragaman dan alat pelindung diri saat masa pandemi covid-19, yang selanjutnya pembagian tugas pemeliharaan kamtibmas diantara patroli mobiling di wilayah hukum.

Ditemui setelah mengambil apel, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Rohadi mengungkapkan, bahwasanya apel ini sebagai langkah awal untuk kedisiplinan dari setiap anggota dan pembagian masker supaya ada kesamaan dari yang digunakan saat bertugas.

“Apel merupakan rutinitas setiap hari sebelum melaksanakan tugas, selain untuk memberikan informasi kepada anggota juga sebagai tonggak kedisiplinan Polri sebelum mengawali tugas. Dan untuk pembagian masker adalah supaya ada kesamaan atau seragam mulai dari Kapolsek, Wakapolsek serta anggota hingga PNS Polsek Dongko yang bisa digunakan saat bertugas serta alat pelindung diri dari penyebaran covid-19.” Ungkap AKP Rohadi menegaskan.

Mengingat saat sekarang dalam situasi pandemi covid-19, makanya masker sebagai kebutuhan, “Maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku.” Dan kami siap action dilapangan guna meminimalisir serta mempersempit ruang gerak pelaku kriminal yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polsek Dongko. Pungkasnya.