Bhabinkamtibmas Monitoring dan Pengamanan Pembagian Blt Dd Tunai

Polres Trenggalek – Berbagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 telah dilakukan disemua lini. Kali ini pemerintah memberikan bantuan bagi warga yang terdampak covid 19. Berbagai bantuan telah dicairkan mulai dari bantuan pangan maupun berupa uang tunai.

Dengan adanya bantuan dari pemerintah ini di harapkan warga dapat terbantukan untuk beban hidup sehari hari dan kebutuhan lainya. Hari ini minggu(11/10) diwilayah Kecamatan Munjungan ada 2 desa yang mencairkan bantuan berupa uang tunai dan kegiatan latihan rutin perguruan pencak silat.

Tentunya setiap kegiatan yang berada di desa binaanya Bktm akan selalu hadir dan mendampingi kegiatan tersebut. Selain memastikan kegiatan tersebut berjalan lancar tentu saja Bktm melakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Ipda Samsul Hadi Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek membenarkan bahwa saat ini bhabinkamtibmas sedang turun ke desa guna mendampingi pencairan Blt DD dan pengamanan kegiatan rutin perguruan pencak silat bela diri di berbagai lokasi yang berbeda. “Saya berharap bantua ini tepat sasaran sehingga tidak timbul polemik baru dimasyarakat” dan kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan aman ujarnya.

Ditemui ditempat terpisah Kapolsek Munjungan Iptu Rohmad Hudi menyampaikan bahwa, ” Seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami instruksikan untuk mendampingi dan mengamankan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT)  sampai selesai dan tersalur sesuai sasaran, ini misi kemanusiaan agar masyarakat kecil yang tidak mampu yang terdampak covid 19 dapat terbantu dan dapat meringankan beban biaya hidup,”

Termasuk kegiatan perguruan pencak silat yang rutin dilakukan di wilayah Kec. Munjungan juga mendapat pengamanan dan pengawalan dari Bhabinkamtibmas ujarnya