Minggu Pagi, Kapolsek Kampak Pimpin Anggota Amankan Giat Ibadah Lokal

Polres Trenggalek – Sebagai upaya untuk menciptakan dan menjaga rasa aman dan nyaman umat Kristiani dalam melaksanakan kegiatan ibadah, jajaran anggota personil Polsek Kampak tetap mendedikasikan diri mereka untuk menjalankan tugasnya pengamanan tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. pada Minggu (11/10) pagi ini. Bersama dengan anggotanya yang terdiri dari Aiptu Sujarmin dan Bripka Wahyudi, S.H., Iptu Andi mulai pagi hari pukul 06.30 WIB sudah hadir di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Bendoagung Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek untuk melakukan pengamanan ibadah lokal warga kristiani di Kecamatan Kampak yang digelar rutin pada setiap hari Minggu pagi.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Kapolsek Kampak bersama anggota pagi ini seperti biasa diawali dengan melakukan sterilisasi gedung gereja dengan disaksikan langsung oleh pengurus gereja. Kegiatan sterilisasi tersebut ditujukan untuk memastikan tidak ada suatu apapun yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan para jamaat Kristiani saat beribadah di dalam gereja.

Dengan dipimpin oleh Pendeta Kukuh Supitono, S.Th, M.Min., sebanyak kurang lebih 30 jemaat melakukan kegiatan ibadah rutin di GKJW Desa Bendoagung pada pagi hari ini. Dengan bertemakan “Hidup Optimis dalam Tuhan”, kegiatan ibadah tersebut diisi dengan puji-pujian, siraman rohani, dan pembacaan do’a.

Setelah merampungkan tugas pengamanan tersebut, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menyampaikan kepada tim redaksi bahwa “kegiatan pengamanan ibadah lokal di Gereja Kristen Jawi Wetan di Desa Bendoagung pada Minggu pagi ini dapat berjalan lancar dan aman tanpa ada gangguan kamtibmas apapun. Serta, para jamaat yang hadir juga tidak lupa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19”, ucapnya.