PAC NU Sugihan Gelar Pembukaan Makesta IPPNU pada Sabtu Kemarin

Polres Trenggalek – Berlokasi di Madrasah Ibtida’iyah (MI) Sugihan, Bhabinkamtibmas Desa Sugihan, Aipda Gunawan, menghadiri kegiatan pembukaan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) anggota IPPNU Desa Sugihan Kecamatan Kampak yang digelar oleh pengurus PAC NU Kampak. Sabtu (10/10).

Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) merupakan jenjang pengkaderan awal di Organisasi IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) yang bertujuan untuk membangun jiwa IPNU IPPNU dikalangan para remaja.

Selain dihadiri oleh Aipda Gunawan selaku Bhabinkamtibmas Desa Sugihan, pembukaan Makesta IPPNU pada Sabtu (10/10) siang kemarin turut dihadiri oleh Ketua MWC NU Kecamatan Kampak, Ketua Fatayah Muslimat Desa Sugihan, perwakilan IPPNU Kabupaten Trenggalek, Pengurus PAC NU Desa Sugihan, dan Tokoh Agama setempat, beserta para peserta Makesta yang berjumlah kurang lebih 50 orang.
Dalam sambutannya, Ketu MWC NU Kecamatan Kampak menyampaikan harapannya agar para peserta yang mengikuti kegiatan Makesta ini dapat menjadi teladan yang baik bagi lingkungan sekitar.

“Kami harap para peserta Makesta dapat mengaplikasikan materi yang didapat dalam kehidupan sehari-hari dan dalam menghadapi kemajuan zaman”, ucapnya.

Kegiatan positif seperti ini harus selalu dilakukan agar kelak anak penerus bangsa Indonesia dapat terdidik dengan baik, bukan hanya di pendidikan formal saja tetapi juga dalam berorganisasi yang di dalamnya terdapat unsur-unsur sosial, budaya, dan keagamaan.

Aipda Gunawan selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Desa Sugihan menyatakan bahwa “selama kegiatan berlangsung, proses pembukaan Makesta dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, serta pada hadirin yang datang juga telah melaksanakan protokol kesehatan”, tambah Aipda Gunawan.