Bersama Forkopimda, Kapolres Hadiri Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur di Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama jajaran Forkopimda turut hadir dalam gelaran Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan di pendopo Manggala Praja Nugraha Kabupaten Trenggalek. Senin, (12/10).

Bertindak selaku inspektur upacara Plt. Bupati Trenggalek, Drs. Benny Sampirwanto M.si., dengan komandan upacara Kasatpol PP dan Damkar Drs. Stevanus Triadi Admono M.Si. Sedangkan peserta upacara terdiri dari peleton Polres dan Kodim 0806, OPD, Camat, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Dalam amanat Gubernur Jawa Timur yang dibacakan oleh Inspektur upacara mengatakan, peringatan ini pada hakikatnya merupakan satu luapan rasa syukur dan penghormatan atas lahirnya Provinsi Jawa Timur yang jatuh tepat pada tanggal 12 Oktober 1945.

Terkait dengan pandemi Covid-19, Gubernur Jawa Timur meminta agar seluruh pihak lebih menguatkan tekad dalam rangka mengatasi tantangan kedepan dan masa pandemi Covid 19 yang masih terjadi hingga saat ini dimana Indeks persebaran Covid 19 di Jatim menunjukkan tren yang menurun.

“Mari Wujudkan Nawa Bhakti Satya, Ciptakan Pemerintahan Bersih dan Kompeten. “ Ujar Bupati Trenggalek dihadapan seluruh peserta upacara.

Dikonfimasi terpisah usai upacara, AKBP Doni menuturkan, peringatan Hari Jadi ke-75 Jawa Timur ini merupakan momen yang tepat untuk bersatu pada dan bergotong royong mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Jawa Timur. Tak terkecuali Kabupaten Trenggalek.

Selain itu, lanjut perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini, kabupaten Trenggalek merupakan satu dari 19 Kabupaten/kota di Jawa Timur yang menggelar pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati serentak.

Menurutnya, peringatan hari jadi ini bisa dijadikan sebagai langkah kongkrit merangkul semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada di Kabupaten Trenggalek dengan tetap menjaga kebersamaan dan kerukunan demi demi terwujudnya Pilkada yang aman dan sehat. Tak ketinggalan, pihaknya juga mengucapkan selamat HUT ke-75 bagi seluruh warga JawaTimur.

“Selaku pribadi dan pimpinan Polres Trenggalek mengucapkan selamat hari jadi ke-75 Provinsi jawa Timur. Semangat Nawa Bhakti Satya, Untuk Jawa Timur Maju” Ucapnya menirukan tema upacara hari ini.

Turut hadir pula dalam upacara tersebut antara lain Dandim 0806 Arh. Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Kajari Trenggalek Darfiah S.H., M.H., Ketua PN Deny Riswanto S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama H. A. Zahri S.H., M.H., Sekda, Ir. Joko Irianto, Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi, S.T., serta beberapa kepala OPD Kabupaten Trenggalek.