Hujan Deras, Material Lumpur Genangi Wisata Pantai Simbaronce

Polres Trenggalek – Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek pada Minggu (11/10) malam kemarin, sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Watulimo dilaporkan terjadi tanah longsor. Senin (12/10).

Wakapolsek Watulimo Polres Trenggalek Ipda Cikini, S.Pd yang turun langsung meninjau lokasi longsor pintu masuk Pantai Simbaronce Desa Tasikmadu Watulimo mengatakan bahwa Kepolisian langsung bergerak cepat untuk penanganan lebih lanjut.

Menurut keterangan Ipda Cikini, genangan material tanah longsor tersebut menutup akses jalan serta lokasi parkir Wisata Pantai Simbaronce.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, untuk kerugian material sementara masih belum bisa dipastikan,” ujar Ipda Cikini.

Masih menurut Ipda Cikini, kejadian dilaporkan tadi pagi yang kemungkinan diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi pada kemarin malam, selanjutnya tanah pengerukan proyek jalan Pansela yang masih labil ikut terbawa air.

“Kami bersama TNI dan stakeholder terkait yang saat ini sudah di lokasi kejadian untuk melakukan langkah-langkah evakuasi,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H menambahkan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada semua anggota khususnya Bhabinkamtibmas maupun personel jaga agar selalu siaga dan tanggap akan terjadinya bencana, sehingga dapat segera digerakkan apabila sewaktu-waktu terjadi gangguan alam.