Kapolsek Watulimo Terjun Langsung Jembatani Permasalahan Warganya

Polres Trenggalek – Selama pelaksanaan kegiatan Operasi Bina Waspada dan Operasi Mantap Praja Semeru 2020, Kepolisian Sektor Watulimo Polres Trenggalek selain fokus pada kegiatan pengamanan juga tak mengesampingkan tugas sebagai mediator dalam penyelesaian masalah warganya.

Seperti pada Senin (12/10) pagi ini, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suraji, S.H., M.H turun langsung ke kantor Desa Sawahan untuk menjembatani permasalahan antar warga Desa.

“Melalui Kades bersama unsur tiga pilar Kamtibmas Desa, kami mengundang pihak yang bertikai ke kantor Desa Sawahan guna dilakukan musyawarah agar permasalahan ini tidak berlarut-larut dan dapat segera terselesaikan,” ujar Kapolsek.

Selanjutnya AKP Suraji menyampaikan beberapa pilihan solusi penyelesaian sebagai pertimbangan agar musyawarah berjalan lancar tanpa adanya tekanan, dan pada akhirnya kedua belah menerima solusi musyawarah mufakat dari Kapolsek Watulimo.

“Akhirnya merekapun saling menyadari kekurangan dan sepakat menyelesaikan permasalahan dengan musyawarah serta tidak akan saling menuntut baik pidana maupun perdata”, tambah Suraji .

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sawahan Yani Prasongko mengaku lega dengan solusi yang ditawarkan Kapolsek yakni dengan musyawarah mufakat agar masalah segera terselesaikan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek Watulimo walaupun sibuk dengan kegiatan pengamanan, namun masih menyempatkan waktu untuk menjembatani pertemuan penyelesaian masalah ini demi terciptanya situasi Kamtibmas Desa Sawahan tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.