Polres Trenggalek Terus Berbenah demi Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Polres Trenggalek – Berlahan namun pasti, perbaikan dan penyempurnaan berbagai sarana pelayanan publik di Polres Trenggalek gencar dilakukan. Hal ini merupakan bukti nyata komitmen jajaran Polres Trenggalek untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. yang mengomandoi pelayanan masyarakat bidang kelalulintasan mengatakan, di era industri 4.0 seperti saat ini, dalam hal pelayanan Polisi harus mengikuti perkembangan zaman.

Di jajaran Satlantas sendiri telah melakukan berbagai terobosan kreatif diantaranya mekanisme pelayanan satu pintu untuk menghindari praktek percaloan, pelayanan yang ramah, melengkapi fasilitas pendukung seperti ruang bermain anak, ruang laktasi, pojok baca dan ramah bagi difabel, IKM digital, hingga pemeriksaan suhu tubuh otomatis guna mencegah penyebaran Covid-19.

Tak mau sekedar duduk dibelakang meja, Alumni Akpol tahun 2008 ini kerap turun langsung, memastikan semua proses sesuai dengan SOP yang ada dan dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik.

Ditemui saat meninjau proses pengecatan sarana ujian prakter SIM di halaman ruang Satpas, AKP Imam menuturkan, pembenahan yang dilakukan menyentuh beberapa aspek antara lain penyederhaan birokrasi, mekanisme yang mudah, Cepat serta terbuka serta dan yang tak kalah penting adalah menutup ruang penyalahgunaan wewenang atau perilaku koruptif. Senin, (12/10).

“Perbaikan dan pembenahan ini dilakukan demi masyarakat Kabupaten Trenggalek sekaligus mendorong terwujudnya standar pelayanan yang lebih berkualitas.” Ungkap AKP Imam.

Pada konteks yang lain, salah satu prasyarakat predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) adalah adanya upaya peningkatan kualitas pelayanan masyarakat yang kongkrit dan bersifat komprehensif didukung dengan survey ilmiah tentang kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

“Kami berupaya maksimal agar Polres Trenggalek dapat meraih predikat WBBM sebagai wujud keseriusan kami dalam memajukan dan meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.” Pungkasnya