Program Senin Tertib, Wujud Pendisiplinan Anggota Polri Sebelum Melaksanakan Tugas

Polres Trenggalek – Kepolisian Sebelum melaksanakan tugas mendisiplinkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, selalu melakukan pendisiplinan / pemeriksaan intern terhadap anggotanya. Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Kampak pagi ini yang dipimpin oleh Wakapolsek Kampak Ipda Henri Agus S, S.Sos bersama dengan Kanit Provos Aiptu Sulisno, melakukan penegakan disiplin untuk memastikan kelengkapan anggota, Senin (12/10)
Seperti yang diketahui bahwa fungsi Provost merupakan Garda terdepan dalam mendisiplinkan anggota, juga bertugas memberikan pengarahan dan evaluasi pelaksanaan tugas. Dimana pada pada pagi ini dilakukan pemeriksaan kelengkapan SIM, KTP, KTA, dan STNK serta sikap tampang anggota, meliputi potongan rambut, pemakaian seragam, kebersihan sepatu, dan sebagainya.
“Giat ini sebagai pengawasan kedalaman guna memastikan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari hari, Polsek Kampak Polres Trenggalek rutin menggelar operasi kedisiplinan seperti ini” ujar Aiptu Sulisno.
Lebih lanjut Aiptu Sulisno menambahkan bahwa “kegiatan pendisiplinan ini bukan untuk mencari cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan,dan sikap tampangnya karena Polisi sebagai panutan dan suri tauladan bagi masyarakat”imbuh Sulisno.
Usai kegiatan, saat tim redaksi mengkonfirmasi Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, AMd.Kep., S.H, menerangkan ”kegiatan ini dikandung maksud untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat bahwa Polisi juga dilakukan operasi kedisiplinan, sekaligus ini juga sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada”Ujar Perwira dengan Pangkat dua balok dipundak ini.