Satgas Covid 19 Menembus Malam Melakukan Operasi Yustisi Polsek Munjungan

Polres Trenggalek – Malam ini cuaca Kecamatan Munjungan sedang mendung, terasa dinginya malam menusuk ke dalam kulit. Tampak mobiling strada hunter pelanggar protokol kesehatan begitulah stiker yang menempel dikaca belakang.

Tampak generasi micin yang sedang asik mengobrol ditemani secangkir kopi, bergegas team hunter pemburu pelanggar protokol kesehatan menghampiri. Kenapa tidak memakai masker? Ucap Ipda Samsul Hadi Kanit Binmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek, Bagi mereka pelanggar prokes bersiaplah menjawab pertanyaan dasar dari petugas Senin (12/10)

Tidak hanya berhenti sampai disitu, bagi pelanggar protokol kesehatan yang kedapan tidak memakai masker maka bersiaplah mendapat sanksi dari team hunter. Adapun sanksi yang diberikan bervariasi mulai dari sanksi lisan maupun sanksi tertulis.

Sementara itu ditempat terpisah Iptu Rohmad Hudi S.Pd menambahkan hampir keseluruhan pelanggar protokol kesehatan beralasan lupa membawa masker, lupa memakai masker, itulah alasan yang mendasar yang dijumpai petugas saat memberikan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan

Kegiatan penertiban pemakaian masker ini sesuai dengan Intruksi Presiden (INPRES) Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19 di masa pandemi,para hunter yustisi protokol kesehatan mulai berkeliling ditempat tempat berkumpulnya massa, Sasaran rutin adalah obyek obyek vital, perbankan, pertokoan, tempat wisata dan warung kopi.